Harris Sofyan,Pastry Sous Chef,Jawara Betawi berjaya di Dubai


Haris Sofyan Pastry Sous Chef Jumeirah Bab Al Sham, Dubai, UAE Jawara Betawi berjaya di Dubai Siapa sangka jawara betawi lulusan STM bisa berjaya di negara orang sebagai ahli bikin kue. Haris Sofyan, Pastry Sous Chef di Jumeirah Bab Al Shams memang asli betawi. Jangan heran kalau anda melihat kolak pisang ubi atau dadar gulung berada diantara crème brulee dan sacher , karena Haris percaya kue Indonesia tak kalah lezatnya.


Jawara Betawi berjaya di Dubai 
Berawal dari daily worker di Shangrila Jakarta 11 tahun yang lalu selepas STM, Haris menapak karirnya dengan motivasi tinggi, kerja keras dan disiplin. Ini tentunya tak lepas dari pengamatan Chef nya saat itu yang kemudian membawa dia ke Dubai. Hanya dengan interview lewat telephone, mantan bossnya di Shangrila Jakarta yang kebetulan saat itu berkerja sebagai pre-opening team di Jumeirah Emirates Tower, mengirimkan visa dan tiket untuk bergabung dengannya di Dubai. 


Dan saat itulah Haris menghadapi tantangan baru dengan pekerja dari negara lain dengan latar belakang budaya berbeda. Jam kerja yang panjang, 8 hingga 12 jam sehari, dan jarang mendapat hari libur di saat sibuk, adalah hal rutin yang harus dijalani. Haris bisa berkata dia telah banyak dibimbing oleh seniornya di tempat kerja untuk bisa mencapai keahlian saat ini. "Sebagian dari tanggung jawab seorang chef adalah menuntun anak buahnya untuk terus memperbaiki keahlian," kata Haris. "Saya berterima kasih telah mendapat kesempatan itu dan saya selalu berusaha untuk menuntun anak buah saya". 


Beberapa bulan yang lalu salah satu anak buahnya, Gege dari negara kita juga, mendapat dua medali di Gulf Food Dubai. Perunggu untuk wedding cake dan emas untuk practical cake. "Kunci untuk sukses adalah menjaga tingkah laku, disiplin, kerja sama team yang baik, bisa hormat pada orang lain dan kemauan untuk belajar", tambah Haris. Kini beliau sudah bisa memetik sebagian buah kerja kerasnya. Dengan Rahel, sang istri, dan Nada, anak perempuannya yang senang menonton bola, menunggu Haris di rumah untuk berkumpul selepas kerja, hidup terasa lengkap.. ***Vira***
Rabu, 01-08-2007 @ 22:49:13
Copyright © Hotelier Indonesia. Designed by OddThemes & SEO Wordpress Themes 2018